Press Release Rapat Dengar Pendapat Antara Komisi II Senat Dengan LPPM Universitas Mataram

(Senin, 8 Juli 2024, Disusun oleh Tim Humas dan Media LPPM Universitas Mataram)

Mataram, Universitas Mataram –Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Mataram (LPPM Unram) mendapat kunjungan dari Komisi II Senat Universitas Mataram dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berkaitan dengan rencana kerja Lppm. Kegiatan ini berlangsung di ruang Sidang Utama LPPM Universitas Mataram.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Lppm Prof. Dr. Ir. Sukartono, M.Agr; didampingi Sekretaris Lppm Prof. Dr. Ir. I Gusti Putu Muliarta Aryana, MP.; Kepala Pusat Riset Prof. Ir. Buan Anshari, ST.,M.Sc.(Eng).,Ph.D.; Dr. Ir. Misbahuddin, ST.,MT.,IPU. selaku Kepala Pusat Kerjasama dan Kuliah Kerja Nyata (KKN); I Wayan Sudiarta, Ph.D. Kepala Pusat Kendali Mutu, Data dan Informasi; Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Ni Wayan Sri Suliartini, SP.,MP. serta Kepala Sub Bagian Umum Roni Paslan,S.Adm.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Senat Universitas Mataram, Prof. Dr. Agil Al Idrus, M.Si., dihadiri oleh beberapa anggota komisi II senat. Dalam sambutannya, Prof. Dr. Agil Al Idrus, M.Si. menekankan pentingnya kolaborasi antara LPPM untuk meningkatkan jumlah dan kualitas publikasi ilmiah serta program pengabdian yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Kami berharap melalui rapat ini, kita dapat menemukan solusi bersama untuk berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan penelitian dan pengabdian, untuk mencapai target yang telah ditetapkan,”. Ujar Prof. Dr. Agil

Prof. Dr. Ir. Sukartono, M.Agr dalam pemaparannya menjelaskan berbagai program yang akan dan telah dijalankan oleh LPPM. Beliau juga menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi, seperti keterbatasan dana penelitian.

“Kami telah berupaya maksimal untuk menjalankan berbagai program penelitian dan pengabdian, namun masih terdapat beberapa hambatan yang perlu segera diatasi. Kami berharap dukungan penuh dari senat untuk bersama-sama mengatasi kendala ini,” ungkap Prof. Dr. Ir. Sukartono

Rapat dengar pendapat ini juga diwarnai dengan sesi diskusi interaktif, di mana anggota senat menyampaikan masukan dan pertanyaan kepada LPPM. Beberapa usulan penting yang muncul antara lain peningkatan alokasi anggaran penelitian, pengembangan kerjasama dengan industri, serta peningkatan kapasitas dosen melalui pelatihan dan workshop.

Di akhir rapat, Prof. Dr. Agil Al Idrus, M.Si menyimpulkan bahwa semua masukan dan usulan akan ditindaklanjuti oleh Komisi 2 dan akan disampaikan dalam rapat senat universitas. Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk terus bekerja sama demi kemajuan penelitian dan pengabdian di Universitas Mataram.

“Kita harus terus berinovasi dan berkolaborasi untuk mencapai visi Universitas Mataram sebagai perguruan tinggi yang unggul dalam penelitian dan pengabdian. Saya yakin dengan semangat kebersamaan, kita bisa mewujudkannya,” tutup Prof. Agil Al Idrus.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita lainnya