Press Release Kunjungan Tim Universitas Teknologi Sumbawa ke Inkubator Bisnis dan Inovasi LPPM Universitas Mataram

Mataram, 16 Agustus 2024 – Dalam rangka memperkuat sinergi antar perguruan tinggi dan mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi, Pengelola Inkubator Bisnis dan Inovasi LPPM Universitas Mataram mendapat kunjungan oleh Tim Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) pada hari jum’at, 16 Agustus 2024.

Rombongan dari Universitas Teknologi Sumbawa dipimpin oleh Diah Anggeraini Hasri, M.Sc. dan disambut hangat oleh Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Inovasi LPPM Unram, Dr. Didy Ika Supryadi, SE.,MM., beserta jajaran. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman terkait pengembangan inkubator bisnis serta inovasi di lingkungan akademik guna mendukung mahasiswa menjadi wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Unram mempresentasikan program-program unggulan dari Inkubator Bisnis dan Inovasi LPPM yang telah berhasil mendampingi tenant binaan yang berasal dari kalangan mahasiswa, dosen dan alumni dari berbagai bidang, mulai dari teknologi, pertanian, hingga produk kreatif berbasis digital. Dosen Muda FEB Unram tersebut menjelaskan bahwa inkubator bisnis ini berperan penting dalam memberikan pendampingan, mentoring, serta akses ke jejaring bisnis untuk mahasiswa yang tertarik mengembangkan ide bisnis mereka.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, kedua universitas dapat saling belajar dan bertukar pengalaman terkait pengelolaan inkubator bisnis yang efektif, serta bagaimana mendukung mahasiswa untuk berani memulai usaha dengan inovasi yang berkelanjutan,” ujar Dr. Didy

Sementara itu, perwakilan dari Universitas Teknologi Sumbawa menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Universitas Mataram dan berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut. “Kami melihat banyak hal positif yang bisa diadopsi untuk pengembangan inkubator bisnis di UTS. Dengan sinergi yang baik, kami optimis akan mampu menciptakan ekosistem kewirausahaan yang lebih kuat di lingkup perguruan tinggi,” ungkap Diah Anggeraini Hasri, M.Sc

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menjalin kerja sama lebih erat antara Universitas Teknologi Sumbawa dan Universitas Mataram, khususnya dalam bidang pengembangan kewirausahaan dan inovasi, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan ekonomi dan sosial di Nusa Tenggara Barat.


Penulis : Muhammad Hari Aditia Pratama, SP

Editor : Nina Suhari, ST



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita lainnya