Press Release Review Proposal Skim Kewirausahaan Batch 1 LPPM Universitas Mataram

(Senin, 28 Juni 2024, Disusun oleh Tim Humas dan Media LPPM Universitas Mataram)

Mataram, 28 Juni 2024. Inkubator Bisnis dan Inovasi (KUBINOV) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Mataram (LPPM Unram) menggelar kegiatan review proposal skim kewirausahaan yang bertempat di Ruang Sidang Utama LPPM Universitas Mataram.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala LPPM Universitas Mataram Prof. Dr. Ir. Sukartono, M.Agr. didampingi oleh Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Inovasi Dr. Didy Ika Supryadi, SE.,MM.; Adrianda Anwar, S.Psi., M.M.; Yeldy Dwi Genadi, SE.,MM. dan Sella Antesty, S.T., M.Eng.

Dalam sambutannya Kepala LPPM Universitas Mataram Prof. Dr. Ir. Sukartono, M.Agr. dalam pemaparannya menuturkan “Program ini merupakan program baru yang diinisiasi oleh pengelola Inkubator Bisnis dan Inovasi (KUBINOV) LPPM Univeritas Mataram. Tujuan utama dari program Skim Kewirausahaan ini adalah untuk memberikan fasilitas berbagai bentuk potensi kewirausahaan yang dimiliki oleh mahasiswa Universitas Mataram, untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.” Tegas Prof. Sukartono.

Pengembangan potensi kewirausahaan mahasiswa sebagai bentuk kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi secara khusus di Universitas Mataram, agar dapat menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademis dan/atau profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan/atau kesenian serta memperkaya budaya.

Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Inovasi Dr. Didy Ika Supryadi, SE.,MM. dalam wawancaranya mengatakan “Program ini sebagai upaya untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan berkelanjutan dalam mengasah kreativitas, mengasah kemampuan menulis, menyampaikan serta menuangkan ide, mendapat pengalaman, membangun relasi, dan dapat menjadi calon wirausaha yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing.”

LPPM Universitas Mataram melalui Inkubator Bisnis dan Inovasi (KUBINOV) memberikan perhatian intensif terhadap landasan pengetahuan yang kuat tentang berbagai aspek bisnis, termasuk perencanaan bisnis, manajemen operasional, pemasaran, dan keuangan, yang berguna bagi mahasiswa yang ingin memulai bisnis mereka sendiri atau bekerja di industri terkait.

Program Skim Kewirausahaan ini merupakan komitmen LPPM Universitas Mataram dalam mengupayakan pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa memiliki dampak yang signifikan dari perspektif pengusaha dan akademisi. Dengan menyediakan keterampilan, pengetahuan, dan motivasi yang diperlukan, pendidikan ini mempersiapkan generasi mendatang untuk menghadapi tantangan dalam dunia bisnis dan menciptakan peluang baru untuk pertumbuhan ekonomi dan inovasi. Oleh karena itu, penting LPPM Universitas Mataram melalui Inkubator Bisnis dan Inovasi (KUBINOV) terus mendukung dan mengembangkan program-program kewirausahaan yang efektif.

“Selain menciptakan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang kongkrit, melalui program ini diharapkan juga dapat memperbanyak aktivitas positif bagi mahasiswa secara pribadi, namun juga sebagai upaya untuk mendukung ketercapaian Indikator Kinerja Universitas Mataram berkaitan dengan Program Kewirausahaan Mahasiswa” Tutur Doktor Muda FEB ini.

 

Tim Humas dan Media :

Penulis : Muhammad Hari Aditia Pratama, SP

Editor : Nina Suhari, ST


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita lainnya